Senin, 11 Juli 2016

Cara Mengatasi Kulkas Tidak Dingin

Salah satu masalah yang sering anda alami ketika kulkas anda bermasalah adalah kulkas tidak dingin. Hal ini dapat membuat anda gelisah karena sebagian makanan dan minuman anda akan lebih cepat membusuk. Masalah ini harus segera anda tangani dengan cepat. Bila anda bisa mengatasi sendiri kulkas anda yang tidak dingin, Coba ikuti langka-langkah cara mengatasi kulkas tidak dingin dibawah ini .

1. Jangan Anda Lupa Mengatur Suhu

Hal ini mungkin saja terjadi pada pemilik kulkas baru, coba putar pengatur suhu (terletak di dekat freezer) ke posisi yang terdingin untuk mengetesnya.

2. Pintu Kulkas Tidak Bisa Menutup Rapat
Periksalah karet di pintu kulkas. Jika ada benda yang menganjal, coba bersihkan. Jika karet tertarik, coba kembalikan ke posisi semula. Kemungkinan besar penyebab pintu kulkas yang tidak menutup dengan sempurna adalah karet pintu kulkas yang sudah tua, jika kondisi sudah parah maka mau tidak mau anda harus mengganti dengan yang baru.

3. Jarak Kulkas Terlalu Dekat dengan Sumber Panas
Menaruh kulkas sebaik jauh dari barang penghasil panas seperti kompor, magic com dll. Hal ini agar sirkulasi udara kulkas lebih baik.

4. Terlalu Banyak Memasukkan Makanan (Apalagi yang Panas)
Buat anda yang suka memasak dan menyimpan hasilnya dalam kulkas maka suhu panas dari masakan tersebut akan menurunkan suhu dalam kulkas sehingga tidak dingin.
   Perhatikan pula, apakah ada benda yang mengalangi sirkulasi dalam kulkas. Jangan terlalu berlebihan memasukan makanan dalam kulkas, ya sewajarnya saja.

5.  Listrik yang tidak Stabil
Tegangan listrik sangat berpengaruh terhadap keawetan dan kinerja alat elektronik rumah tangga. Tegangan yang turun biasanya terjadi karena sambungan kabel yang salah ataupun terlalu banyak barang elektronik yang digunakan bersamaan.

Hal ini ditandai dengan es yang tidak jadi yang disertai meredupnya lampu. Cobalah minta bantuan seorang ahli listrik, pegawai PLN untuk mengeceknya. Kita juga bisa menambahkan stabilizer untuk menjaga tegangan listrik agar tetap stabil.

Semoga cara mengatasi kulkas tidak dingin diatas dapat membantu anda ya.

Jika anda mencari jasa pelayanan service kulkas/lemari es hubungi CV Anugerah Teknik Abadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar